Empat Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa

Mungkin tak ada seorangpun yang menginginkan risiko dalam kehidupan, seperti sakit, kecelakaan, cacat atau meninggal dunia. Namun itulah memang risiko manusia yang hidup, suatu saat pasti akan mengalami kematian. Dan saat itu datang, siapkah diri Anda? Bagaimana kelak dengan orang-orang yang ditinggalkan? Di sinilah kemudian perlunya asuransi jiwa. Asuransi jiwa akan memberikan manfaat bagi mereka yang ditinggalkan, agar tidak terganggu kualitas hidupnya, terutama dari segi finansial.

Melihat manfaatnya, tentu asuransi ini dibutuhkan oleh setiap manusia. Meski demikian, masih ada yang ragu akan pentingnya asuransi perlindungan jiwa bagi mereka. Berikut empat alasan mengapa asuransi jiwa ini penting :

Asuransi jiwa akan melindungi orang-orang tercinta.
Sudah menjadi kewajiban Anda untuk melindungi orang-orang tercinta. Pasangan Anda, anak-anak Anda, orang tua Anda, dan semua orang yang mungkin menjadi tanggungan Anda. Memiliki asuransi jiwa berarti memastikan keberlanjutan hidup mereka saat Anda tidak lagi bisa bersama mereka. Asuransi jiwa menjadi upaya mempersiapkan perlindungan yang memadai untuk dapat menanggung biaya hidup untuk pengeluaran rumah tangga sehari-hari seperti memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, tagihan bulanan, serta biaya pendidikan anak.

Asuransi Jiwa akan melunasi hutang Anda.
Artinya, kematian bukan berarti harus meninggalkan hutang. Beberapa jenis asuransi jiwa memiliki nilai pertanggungan yang dapat digunakan untuk melunasi hutang di berbagai lembaga keuangan ataupun kartu kredit. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir lagi orang-orang tercinta akan bersusah payah untuk membayar cicilan rumah atau kendaraan hingga mereka harus berhemat dengan pindah rumah ke tempat yang lebih kecil dan tidak nyaman.

Asuransi Jiwa bisa menjadi harta warisan.
Tak punya asset berharga untuk diwariskan, asuransi jiwa dapat menggantikannya. Asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk menentukan siapa yang berhak menjadi penerima warisan (ahli waris), sehingga bila suatu saat Anda sudah tak bisa lagi menemani mereka di perjalanan kehidupan, Anda tetap bisa memastikan bahwa mereka akan mendapatkan kehidupan yang berkualitas, seperti pendidikan yang baik, mempunyai modal untuk berbisnis atau memberi dana awal bagi tabungan masa depan mereka. Jadi, tanpa harus memiliki asset berupa properti atau uang berlimpah, Anda tetap dapat memberi peninggalan berupa warisan bagi pasangan dan putra putri Anda.

Asuransi Jiwa memberikan ketenangan pikiran.
Saat Anda mengalami risiko kehidupan, mungkin memang tak ada lagi yang bisa menggantikan Anda. Namun asuransi jiwalah yang akan memastikan kesejahteraan keluarga Anda agar tetap terjamin, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Dan mengetahui yang demikian, akan membuat pikiran Anda tenang dan tak ada kekhawatiran lagi untuk menghadapi masa depan. Dan Anda pun menjadi nyaman saat bekerja sehingga hasilnya menjadi lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *