Memilih Peralatan Dapur yang Ramah Lingkungan

peralatan-dapur-ramah-lingkungan

Di jaman modern seperti saat ini, perlu kecermatan dalam memilih produk dan peralatan rumah tangga. Semuanya harus memperhatikan bahan yang ramah lingkungan, termasuk peralatan dapur juga harus ramah lingkungan. Selain demi keamanan dan kesehatan, penggunaan produk yang ramah lingkungan merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Sebenarnya, banyak hal-hal kecil dan sederhana yang bisa dilakukan di dapur. Memilih peralatan dapur yang ramah lingkungan akan menjaga diri dari bahaya emisi gas, sekaligus akan menghemat biaya tanpa mengurangi keindahan tampilan ruang dapur.

Bambu
Gus Dallas, seorang ahli peralatan rumah tangga di Amerika menyatakan, bambu merupakan bahan yang dapat membuat dapur menjadi ramah lingkungan. Aplikasinya bisa didapatkan pada talenan, spatula dan bisa juga digunakan untuk gorden dan lantai.

Cahaya
Untuk pencahayaan dapur, menggunakan lampu fluorescent dapat menghemat energi hingga 50 persen. Dan bila memungkinkan, gunakan saja cahaya matahari untuk lebih mencerahkan ruang dapur. Cara ini justru akan membantu penghematan, karena akan mengurangi tagihan listrik.

Gabus
Penggunaan bahan gabus untuk lantai dapur juga tak kalah pentingnya. Dengan memilih bahan yang terbuat dari kulit pohon ini, manfaatnya adalah dapat menyerap suara sekaligus tahan terhadap jamur dan lumut.

Kain
Bahan untuk pelapis kursi dan gorden jendela juga sebaiknya terbuat dari kain katun atau wol. Pilihan bahan ini akan menghindarkan dari efek bahan kimia pada kain yang bsia membahayakan kesehatan dan lingkungan.

Rupa rupa peralatan dapur unik dengan bahan ramah lingkungan juga tersedia di ruparupa.com. Dengan pilihan yang cukup beragam, harga terjangkau sekaligus nyaman saat bertransaksi karena bisa dilakukan secara online. Inilah cara modern memilih peralatan dapur unik yang ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *